Lompat ke konten

Bagaimana Konten Pemasaran & Gabungan PR Dapat Menghasilkan Prospek

  • Rangga 
konten pemasaran adalah

Konten Pemasaran  – Humas adalah praktik menciptakan hubungan yang saling menguntungkan dengan memberikan informasi yang relevan dan tepat waktu kepada audiens yang ada. Konten Pemasaran , sementara itu, adalah tentang membuat konten yang menarik dan mempertahankan audiens baru.

Meskipun konsep ini mungkin tampak seperti kebalikan dari spektrum komunikasi, menggabungkan pemasaran konten dan PR menawarkan pendekatan baru untuk menghasilkan prospek bagi organisasi Anda.

Tantangan Pimpinan Gen X

Biaya akuisisi pelanggan (CAC) meningkat. Sekitar 60% pemasar mengatakan bahwa CAC mereka telah meningkat selama tiga tahun terakhir, menjadikannya lebih penting dari sebelumnya bagi perusahaan untuk mengidentifikasi prospek potensial dan meningkatkan peluang prospek ini dengan cepat diubah menjadi pelanggan yang membayar.

Pemasaran konten unggul pada bagian kedua dari persamaan ini. Akibatnya, perusahaan mengalokasikan lebih banyak anggaran pemasaran mereka untuk kampanye berbasis konten; seperti dicatat oleh Marketing Insider Group, perusahaan paling sukses sekarang menghabiskan hingga 40% dari total anggaran pemasaran mereka untuk kampanye berbasis konten.

Anggaran PR juga tumbuh karena perusahaan berusaha untuk mempertahankan hubungan yang ada – di AS saja, bisnis sekarang menghabiskan lebih dari 6 miliar setahun untuk upaya hubungan masyarakat.

Hasil? Biaya untuk mempertahankan pelanggan saat ini dan mendorong konversi meningkat. Namun, bagi sebagian besar perusahaan, perolehan prospek terhambat oleh jaringan konten yang terlalu luas untuk menangkap audiens yang ideal, dan pendekatan PR yang terlalu fokus pada mempertahankan status quo.

Dengan sendirinya, PR dirancang untuk membuat audiens tetap tertarik dan menyebarkan informasi penting tentang operasi bisnis ke saluran berita dan industri yang relevan.

Dengan mengintegrasikan teknik yang digunakan oleh konten marketing untuk mendorong keterlibatan (kuis, kuesioner, atau konten yang dibuat pengguna), tim PR dapat menghasilkan prospek baru yang memiliki hubungan yang sudah ada dengan audiens saat ini untuk menangkap lebih banyak target pasar.

Bagaimana Pemasaran Konten dan PR Dapat Bekerja Bersama

PR dan pemasaran konten adalah dua sisi mata uang yang sama. Keduanya fokus pada pembuatan dan penyampaian informasi yang berharga—hanya untuk dua audiens yang berbeda.

Ketika berbicara tentang PR, tujuannya adalah untuk mendidik audiens yang ada, seperti pelanggan setia, pemangku kepentingan, dan pengikut media sosial, tentang topik yang menarik. Aset yang dibuat oleh tim hubungan masyarakat – seperti siaran pers, kertas putih, atau eBuku – sering kali diposting di situs berita atau dibagikan dengan publikasi industri untuk menjangkau audiens yang sudah mendengarkan.

Tim pemasaran konten, sementara itu, berfokus pada pembuatan konten bernilai tinggi secara konsisten yang tepat waktu dan relevan dan kemudian membagikan konten ini dengan harapan dapat menghasilkan minat pelanggan baru dan menumbuhkan audiens secara keseluruhan.

Tim pemasaran konten sering kali bertanggung jawab atas kampanye email yang mendorong pengguna untuk mengeklik produk baru atau mengunduh laporan; mereka juga dapat membuat buletin dan rilis media sosial serta mengoordinasikan kemitraan pemasaran karena mereka memiliki pengaruh media sosial.

Menggabungkan kedua pendekatan ini memungkinkan Anda menemukan dan menghasilkan prospek yang kemungkinan besar akan menjadi pelanggan setia.

Tidak yakin harus mulai dari mana dengan menghasilkan prospek di bawah model pemasaran konten/PR? Kami telah memberi Anda tujuh opsi strategi.

1. Temukan saluran baru

Berita bergerak cepat. Bahkan, begitu cepat, bahkan saluran berita digital pun sering kali tidak dapat mengikutinya. Untuk bisnis, ini berarti tetap penting untuk mengirimkan pekerjaan PR ke sumber berita dan publikasi industri umum. Anda juga harus menemukan akun di Facebook, Twitter, dan LinkedIn yang menawarkan liputan berita serupa dengan cepat.

Dengan menggunakan kombinasi opsi umum dan bergerak cepat untuk distribusi konten, perusahaan dapat meningkatkan jangkauan dan dampaknya.

2. Menggabungkan sains dan seni

Sementara fokus PR telah lama berada pada konten tertulis — siaran pers dan kertas putih yang berisi ilmu pengumpulan data dan interpretasi statistik — ada permintaan yang meningkat untuk konten visual yang menawarkan standar entri yang lebih rendah.

Hasil? Menggabungkan konten mendalam yang dibuat oleh tim PR dengan seni infografis yang lebih luas yang dikembangkan oleh pakar pemasaran konten akan membantu konten Anda menjangkau audiens seluas mungkin.

3. Gunakan kembali konten

Ketika berbicara tentang pemasaran konten dan afiliasi PR, tidak salah untuk meniru diri sendiri, selama Anda melakukannya dengan cara yang benar.

Berikut tampilannya dalam praktik: Anda membuat buku putih atau eBook tentang produk baru, lalu menggunakan kembali konten ini untuk membuat beberapa postingan blog yang lebih pendek. Hasil? Anda menangkap pasar PR dan konten dengan konten yang serupa tetapi tidak identik.

4. Bicarakan tentang pencapaian Anda

Jangan malu dengan penghargaan yang Anda menangkan atau kehormatan yang Anda terima. Seringkali terdaftar di siaran pers, perusahaan mungkin enggan menyebutkan penghargaan dalam upaya pemasaran konten karena takut terlalu jauh dari percakapan sosial menjadi penjualan.

Faktanya, penting untuk menyoroti hal-hal yang Anda kuasai, baik di situs web Anda maupun dalam upaya kampanye pemasaran konten apa pun. Meskipun ada keseimbangan yang harus dicapai di sini antara cinta diri dan kesadaran diri, sifat harapan konsumen yang berubah menyebabkan pelanggan mencari merek yang memenuhi syarat untuk mendukung permintaan besar.

5. Buat kerangka konten timbal balik

Konten Anda tidak ada dalam ruang hampa. Pertimbangkan kertas putih yang digunakan oleh tim PR dan kemudian diterbitkan ulang sebagai blog dan tautan media sosial oleh pemasar konten.

Jika tim konten dapat mendorong keterlibatan dari pelanggan potensial, seperti memberikan umpan balik atau meninggalkan komentar, ini dapat membantu menginformasikan fokus bagian konten PR berikutnya, yang pada gilirannya memicu kampanye konten berikutnya.

6. Andalkan koneksi yang telah ditentukan

Hal-hal yang Anda ketahui dan siapa yang Anda kenal penting dalam pemasaran. Sebaiknya manfaatkan ekstensi PR untuk membantu mendorong strategi konten. Ini bisa menjadi pengaruh media sosial, pakar industri, atau pelanggan jangka panjang yang bersedia membagikan konten Anda.

Untuk influencer, ini bisa berarti pengaturan berkelanjutan dari karyawan independen yang membutuhkan sejumlah posting tertentu. Untuk pelanggan jangka panjang, diskon atau penawaran lainnya dapat membuka jalan untuk berbagi konten.

7. Pastikan komunikasi terbuka

Akhirnya di dunia tren pembelian konsumen yang bergerak cepat? Tim PR dan pemasaran konten harus tetap berkomunikasi secara konstan. Ini mengurangi risiko konten yang berlebihan atau ketinggalan zaman yang masuk ke saluran berita atau situs media sosial dan membantu memastikan kampanye baru dirampingkan untuk dampak maksimal.

Contoh Konten Pemasaran dan Strategi Pembuatan Kunci PRBagaimana Konten Pemasaran & Gabungan PR Dapat Menghasilkan Prospek

Jadi seperti apa kombinasi PR dan pemasaran konten ini dalam praktiknya? Mari kita lihat empat contoh dunia nyata.

1. Danau Fargo

PR adalah tentang menggali detail, sementara pemasaran konten berfokus pada hasil. Keduanya bekerja untuk Wells Fargo, yang menyumbangkan hingga 1,5% dari total pendapatannya untuk amal setiap tahun.

Karena siaran pers ini adalah informasi yang bagus, tetapi sebagai bagian dari kampanye pemasaran konten yang lebih besar, terutama selama pandemi covid-19, ini adalah cara yang bagus bagi perusahaan untuk menunjukkan diri mereka melakukan sesuatu yang baik dan terhubung dengan pelanggan baru.

2. Ford

Ford berfokus pada keberlanjutan dan telah berkomitmen $ 22 miliar untuk upaya elektrifikasi kendaraan untuk membantu mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Ini adalah tujuan ambisius dengan garis waktu yang besar-tetapi juga sesuai dengan fokus publik saat ini pada inisiatif hijau.

Dengan menciptakan narasi seputar pendekatan berkelanjutan ini, Ford memiliki potensi untuk menjangkau konsumen yang sadar lingkungan yang seharusnya menghindari pembuat kendaraan populer.

3. Google

Google juga berkomitmen untuk pengurangan energi tetapi telah memberikan dampak yang lebih besar pada sisi sosial dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berkat CEO-nya yang blak-blakan, Sundar Pichai, yang bersedia melibatkan para pemimpin industri dan dunia dalam bidang tanggung jawab sosial dan kesetaraan. .

Akibatnya, Google tidak hanya dapat memanfaatkan sumber daya datanya yang luas untuk memberikan statistik PR yang relevan, tetapi juga dapat mendukungnya dengan tindakan bermotivasi sosial yang menghasilkan konten yang menarik.

4. Netflix

Raksasa streaming Netflix menawarkan cuti orang tua berbayar untuk orang tua – yang sebagian besar memakan waktu antara empat dan delapan bulan tetapi mereka bisa memakan waktu hingga satu tahun – menempatkan mereka jauh di depan kebanyakan perusahaan.

Sementara cuti orang tua itu sendiri adalah hal yang menarik, menggabungkan informasi tentang program dengan detail tentang kesuksesan perusahaan yang berkelanjutan dalam skala besar menghasilkan narasi konten yang hebat, yang dapat membayar dividen besar dari waktu ke waktu karena perusahaan berjuang dengan efek berkelanjutan dari Pengunduran Diri. .

PR dan Konten Pemasaran

PR dan pemasaran konten bersama-sama dapat menghadirkan peluang pembuatan kunci ke meja. Hubungan masyarakat menawarkan informasi yang relevan bagi pihak yang berkepentingan untuk membantu membangun hubungan timbal balik, sementara pemasaran konten memungkinkan untuk merampingkan proses konversi prospek ke pelanggan.

Dengan menggabungkan kekuatan, metode penyampaian yang berbeda ini menjadi duo dinamis, yang mampu menghasilkan prospek yang lebih mungkin untuk berkonversi – dan lebih mungkin untuk berbagi pengalaman dengan pelanggan potensial lainnya.

Baca juga: Apa Itu Konten Marketing dan Manfaatnya Bagi Bisnis

Ingin memanfaatkan kopling praktis ini? Gunakan PR untuk menjalin dan memperkuat hubungan dengan orang-orang di industri dan pengaruh, kemudian bersandar pada hubungan mereka untuk mendistribusikan konten yang dibuat khusus yang membantu menghasilkan prospek berkualitas tinggi di seluruh audiens target Anda.

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?