Lompat ke konten

21 Alat Buletin Email Terbaik untuk Melibatkan Pelanggan di 2022

  • Rangga 
Email Bulletin Tool

21 Alat Buletin Email Terbaik – Salah satu cara terbaik untuk memberikan katup dan terlibat dengan pelanggan Anda — mereka yang sudah menyukai, mengetahui, dan mempercayai merek Anda — adalah melalui buletin email.

Dengan alat buletin email yang tepat, Anda dapat membuat kontak Anda tetap terlibat dengan bisnis Anda, membangun otoritas merek dan kepercayaan Anda, dan pada akhirnya mendorong lebih banyak prospek.

Temukan perangkat lunak buletin email teratas untuk membantu Anda melakukan hal itu.

Perangkat Lunak Buletin

Perangkat lunak buletin memungkinkan Anda membuat dan mengirim buletin email dalam skala besar serta mengelola pelanggan, mengukur kinerja, dan banyak lagi.

Perangkat lunak buletin sangat penting karena memungkinkan Anda mendesain email buletin dengan indah dan mengirimkan email ke pelanggan Anda dengan fitur-fitur seperti:

  • Pengujian A/B
  • Konten cerdas
  • Template dan kemampuan penyesuaian
  • Analitik

Namun, tidak semua alat buletin email dibuat sama.

Apa perangkat lunak buletin terbaik?

Tidak ada satu pun juara bertahan alat buletin email. Pada akhirnya, Anda harus membuat keputusan terbaik untuk kebutuhan unik Anda berdasarkan kriteria berikut:

  • Harga – Yang ini tidak perlu dikatakan lagi, tetapi jika Anda menginginkan ROI dari upaya email Anda, Anda harus memilih solusi yang sesuai dengan anggaran Anda.
  • Fitur – Jika Anda baru mengenal pemasaran email, Anda pasti menginginkan solusi dengan antarmuka yang sederhana dan fitur yang mudah digunakan (seperti desain email drag-and-drop). Pengguna yang lebih mahir mungkin memerlukan fungsionalitas yang lebih kuat.
  • Batas nggaPelan – Banyak solusi akan mendasarkan harga mereka pada ukuran database atau jumlah pengiriman email bulanan. Pertimbangkan ukuran audiens Anda saat ini dan tingkat pertumbuhan Anda untuk memilih penyedia yang menawarkan paket untuk mengakomodasi itu.

Dengan perbedaan fitur, harga, dan ketersediaan, memilih buletin email bisa jadi sulit — terutama dengan jumlah opsi yang tersedia. Selain itu, alat buletin berbeda dalam seberapa banyak perjalanan pelanggan yang dapat mereka liput.

Pada akhirnya, saat memilih alat buletin email, Anda pasti ingin memastikan alat tersebut sesuai dengan tujuan bisnis Anda — itulah sebabnya kami ingin menghilangkan dugaan dan menyoroti buletin email teratas di luar sana untuk bisnis Anda.

Alat Buletin Email

  1. Alat Pemasaran Email HubSpot
  2. Mooseend
  3. Tolok ukur
  4. KirimInBlue
  5. Pengirim.net
  6. Stripo
  7. Dapatkan Respons
  8. Mailjet
  9. Pemasaran Email Pabbly
  10. Simpanse surat
  11. Kontak konstan
  12. MailUp
  13. Kampanye Zoho
  14. AWeber
  15. Juru kampanye
  16. Menetes
  17. Kartu pos
  18. Pemantau Kampanye
  19. BEE Pro
  20. MailerLite
  21. KonversiKit

1. Alat Pemasaran Email HubSpot

Harga: Mulai Gratis

Alat Perangkat Lunak Buletin: HubSpot

Terbaik untuk: Otomatisasi dan penskalaan pemasaran email Anda

Merancang, mengirim, dan menganalisis buletin email tidak pernah semudah ini dengan alat Email HubSpot. HubSpot menawarkan editor email drag-and-drop sehingga Anda dapat dengan mudah membuat buletin email yang dipoles yang dapat Anda sesuaikan agar sesuai dengan desain merek Anda tanpa memerlukan desainer atau profesional TI.

Selain itu, Anda dapat bereksperimen dengan aturan konten cerdas, personalisasi, pengujian A/B, dan pelaporan lanjutan – memastikan buletin email Anda dioptimalkan untuk bisnis Anda.

Anda juga dapat melihat siapa yang terlibat dengan setiap email buletin dan kapan, perangkat apa yang mereka gunakan, tautan dan dokumen paling populer, dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan wawasan ini untuk merancang pengujian yang akan membawa tingkat konversi ke tingkat yang lebih tinggi untuk bisnis Anda.

Pada akhirnya, apa yang membuat alat Email HubSpot begitu luar biasa adalah kemampuannya untuk dipasangkan dengan alat formulir gratis HubSpot untuk mengumpulkan prospek email dengan mudah, serta CRM gratis HubSpot untuk memberi Anda wawasan tentang kinerja email pemasaran Anda.

Misalnya, Anda dapat menggunakan tahap siklus hidup pelanggan email, keanggotaan daftar, atau informasi apa pun dalam catatan kontak mereka untuk secara otomatis menyajikan baris subjek, konten, tautan, lampiran, dan ajakan bertindak yang paling relevan.

Yang terbaik dari semuanya, itu bisa tumbuh bersama Anda saat Anda tumbuh.

2. Mooseend

Harga: Mulai dari $9/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Moosend

Apa yang kami sukai: Moosend adalah alat buletin pemasaran email lengkap yang tidak memerlukan keahlian teknis apa pun.

Melalui editor email Moosend, Anda dapat dengan mudah membuat buletin email yang dipersonalisasi menggunakan elemen interaktif seperti video dan gambar. Atau, Anda dapat segera memulai dengan memilih salah satu template siap pakai yang tersedia di perpustakaan template platform.

Perangkat lunak buletin ini juga dilengkapi dengan halaman arahan dan formulir berlangganan untuk meningkatkan upaya perolehan prospek Anda. Anda juga mendapatkan pelaporan dan analitik terperinci yang memungkinkan Anda membuat keputusan berdasarkan data.

Terakhir, sebagai tambahan, platform Moosend memungkinkan Anda membuat atau menggunakan beberapa resep otomatisasi siap pakai untuk meningkatkan konversi.

3. Tolok Ukur

Harga: Gratis hingga 250 email per bulan, lalu $10,50/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Tolok Ukur

Terbaik untuk: Bisnis kecil yang baru memulai dengan pemasaran email

Benchmark menawarkan kemampuan untuk membuat buletin email dengan mudah melalui fungsionalitas seret dan lepas, memberi pemasar non-teknis kekuatan untuk membuat buletin yang indah. Ada juga pilihan template buletin yang bagus yang dapat Anda pilih di perpustakaan template Tolok Ukur.

Beberapa fitur Benchmark yang paling berharga termasuk analitik terperinci tentang kinerja setiap kampanye email, pengujian split A/B untuk memastikan Anda mengirim email terbaik, alat pengujian spam yang memastikan email Anda masuk ke kotak masuk, desain responsif, dan template, segmentasi daftar alat, dan penjawab otomatis.

4. SendInBlue

Harga: Gratis hingga 300 email per hari, lalu $25/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: SendInBlue

Dengan SendInBlue, Anda tidak memerlukan keahlian teknis untuk membuat buletin email yang dirancang dengan baik. Fungsionalitas drag-and-drop, editor HTML, dan galeri template yang luas memberi Anda alat yang Anda butuhkan untuk membuat email yang menakjubkan.

Anda dapat mempersonalisasi desain buletin Anda dengan pembuat yang mudah, memilih bidang formulir untuk formulir langganan Anda, dan merancang banyak cara bagi pengunjung Anda untuk ikut serta.

Pro-tip: SendInBlue memiliki saluran otomatisasi yang kuat, memungkinkan Anda untuk mengirim email yang berbeda berdasarkan tindakan tertentu yang diambil oleh kontak Anda. Namun, SendInBlue tidak memiliki CRM, jadi ini bukan pilihan terbaik untuk penskalaan tim.

5. Pengirim.net

Harga: $0 hingga 15.000 email/bulan atau 2.000 pelanggan, lalu $41.75+/bulan

perangkat lunak buletin: Sender.net

Terbaik untuk: Menumbuhkan bisnis online yang menginginkan pendekatan omnichannel

Sender.net adalah platform otomatisasi pemasaran email yang tidak memerlukan keahlian teknis apa pun untuk menyiapkannya. Platform ini menyediakan editor drag-and-drop yang intuitif dan editor HTML yang sederhana namun kuat untuk pengguna yang lebih mahir.

Selain itu, Pengirim menyertakan banyak fitur yang dimaksudkan untuk mengotomatisasi atau memudahkan proses pengelolaan pelanggan. Pelanggan baru dapat dengan mudah dikumpulkan dengan menggunakan formulir dan pop-up yang disematkan yang disediakan oleh platform. Plus, Pengirim hanya menghitung entri unik terhadap jumlah total pelanggan, tidak seperti banyak platform pemasaran email lainnya.

Terakhir, platform ini menyediakan analitik kampanye email mendalam yang memungkinkan pemasar menggali lebih dalam data dan menemukan area untuk perbaikan.

6. Stripo

Harga: Gratis hingga, kemudian $12,50+/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Stripo

Apa yang kami sukai: Dengan Stripo, Anda akan memiliki akses ke elemen interaktif (seperti efek rollover pada tombol dan gambar) dan fitur untuk konten dinamis dan personalisasi yang disematkan.

Stripo adalah pembuat templat email yang memungkinkan Anda mendesain templat email HTML dan mengekspornya ke perangkat lunak buletin email pilihan Anda. Jika Anda bukan penggemar bekerja dalam HTML, Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan editor drag-and-drop, atau bahkan menggabungkan dua format pengeditan, tergantung pada preferensi Anda.

Stripo juga menawarkan lebih dari 350 template bawaan dengan lebih dari 100.000 gambar stok gratis dan 1.000 modul bawaan yang dapat Anda gunakan di seluruh kampanye Anda.

Anda dapat menggunakan alat pengujian email yang disematkan sehingga Anda tahu bagaimana buletin Anda akan ditampilkan di seluruh klien email kontak Anda.

Selain itu, Stripo terintegrasi dengan HubSpot, yang memungkinkan Anda untuk mendorong semua email Anda dari Stripo ke HubSpot hanya dengan beberapa klik.

7. Dapatkan Respons

Harga: Mulai dari $15 per bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: GetResponse

Terbaik untuk: Membangun tampilan dan nuansa email Anda

GetResponse menawarkan fitur yang tersedia saat Anda membutuhkannya, mulai dari berbagai fitur pemula hingga fitur perusahaan seperti webinar dan halaman arahan. Hosting halaman arahan di GetResponse selanjutnya akan memungkinkan Anda untuk menangkap pelanggan email untuk buletin Anda.

GetResponse juga memungkinkan Anda membuat buletin email yang dirancang dengan baik dengan editor email seret dan lepas, alat kontak segmen, pembuat kampanye, dan alat pengujian A/B.

Dengan banyak template untuk dipilih, Anda dapat membuat email yang sesuai dengan merek Anda dan mengirim email dengan lebih efisien.

8. Mailjet

Harga: Gratis hingga 6.000 pengiriman email per bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Mailjet

Mailjet menawarkan solusi email untuk tim yang bergerak cepat, terutama di Eropa, dan peluang penskalaan besar untuk perusahaan besar.

Salah satu fitur menarik dari Mailjet adalah kemampuan untuk membuat konten dinamis yang dipersonalisasi untuk setiap penerima berdasarkan data seperti nama dan lokasi.

Jika tim Anda menuntut buletin email dibuat bersama dan sering ditinjau sebelum dikirim, alat kolaboratif Mailjet memudahkan tim untuk bekerja sama dalam email.

Misalnya, Anda dapat membuat draf buletin Anda di Mailjet, dan rekan tim Anda dapat menyarankan pengeditan sebelum dikirim — semuanya dalam aplikasi.

Pro-tip: Ingin menyesuaikan beberapa elemen? Perangkat lunak buletin ini sangat ramah pengembang, menawarkan solusi API yang kuat bagi para insinyur untuk membangun platform email mereka.

9. Pemasaran Email Pabbly

Harga: Gratis hingga 100 pelanggan, lalu $25+/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: MailChimp

Terbaik untuk: MailChimp sangat ideal untuk usaha kecil dan menengah yang ingin menguasai pemasaran email tetapi tidak cocok untuk tim penskalaan karena tidak memiliki fitur otomatisasi dan segmentasi yang kuat.

Perangkat lunak buletin ini menawarkan layanan pemasaran email gratis dengan banyak pilihan templat untuk buletin.

MailChimp adalah alat yang berharga, terutama karena paket gratisnya dengan murah hati menawarkan hingga 12.000 pengiriman email gratis per bulan. Anda juga akan menyukai berbagai templat buletin yang ditawarkan MailChimp, dan pembuat seret dan lepas yang memungkinkan Anda mengerjakan ulang desain.

11. Kontak Konstan

Harga: Mulai dari $20 per bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin Kontak Konstan

Kontak Konstan menawarkan solusi buletin email yang andal untuk bisnis kecil hingga besar. Kontak Konstan menyediakan orientasi pengguna yang membantu bagi siapa saja yang ingin memulai dengan cepat dan menawarkan fitur yang mudah digunakan.

Jika Anda merasa akan mengalami kerumitan dengan alat pemasaran email, Anda akan senang mengetahui bahwa sistem dukungan multi-saluran Kontak Konstan dapat membantu memandu Anda melalui sebagian besar masalah.

Di Kontak Konstan, Anda dapat menggunakan pembuat email mereka untuk membuat buletin yang cocok dengan merek Anda, memilih dari berbagai templat, dan mengedit untuk memastikan tampilannya persis seperti yang Anda inginkan.

Kekurangan: Jika Anda membutuhkan fitur otomatisasi dan alur kerja yang kuat, Kontak Konstan bukanlah perangkat lunak terbaik untuk Anda.

12. MailUp

Harga: Mulai dari 39€/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: MailUp

MailUp menawarkan banyak fungsi yang sama seperti yang Anda harapkan dari layanan pemasaran email, termasuk pembuat email drag-and-drop, template yang dirancang dengan indah, dan editor HTML.

Namun, penting untuk diperhatikan – Anda mendapatkan nilai lebih dari MailUp jika Anda memilih untuk mengirim email dengan kecepatan yang lebih lambat karena harganya bervariasi tergantung pada kecepatan pengiriman. Jadi, jika bisnis Anda memiliki jumlah kontak tertentu dan tidak keberatan mengirim buletin lebih lambat, Anda dapat menghemat uang dengan menggunakan perangkat lunak buletin ini.

Pro-tip: Jika Anda menggunakan WordPress, MailUp juga menawarkan plugin WordPress yang dapat Anda gunakan untuk menangkap pelanggan buletin di situs web Anda.

13. Kampanye Zoho

Harga: Gratis hingga 6.000 email bulanan, lalu $3+/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Zoho Campaigns

Zoho menawarkan solusi email hebat bagi pemasar yang ingin memanfaatkan fitur otomatisasi, termasuk penjawab otomatis dan alur kerja. Jika Anda sudah menjadi pelanggan Zoho CRM, mungkin ada baiknya memeriksa Zoho Campaigns untuk alat buletin email, karena keduanya bekerja lebih baik bersama-sama.

Zoho menyertakan banyak template modern dan dirancang dengan baik untuk dipilih.

Jika Anda khawatir tentang tampilan buletin Anda di perangkat seluler atau browser, Zoho memungkinkan Anda memeriksa pratinjau buletin Anda di berbagai perangkat untuk memastikan buletin dioptimalkan untuk seluler, tablet, dan desktop.

14. AWeber

Harga: Gratis hingga 500 pelanggan, lalu $16,15+/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: AWeber

Apa yang kami sukai: AWeber memberikan alat buletin pemasaran email yang mapan dengan berbagai fitur untuk bisnis Anda, termasuk desain email, segmentasi daftar, alat otomatisasi, dan pelaporan terperinci.

Untuk membuat desain lebih mudah, AWeber memiliki lebih dari 6.000 stok foto bebas royalti untuk disertakan dalam email Anda. Tentu saja, Anda juga dapat mengunggah gambar dan gif Anda sendiri.

AWeber adalah solusi hebat jika bisnis Anda menggunakan WordPress karena AWeber mudah terintegrasi dengan WordPress. Namun, satu kekurangannya adalah Anda tidak dapat menentukan beberapa segmen sekaligus saat mengirim buletin email – plus, AWeber tidak memiliki beberapa fitur otomatisasi yang kuat.

15. Juru Kampanye

Harga: Mulai dari $59/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Juru Kampanye

Campaigner adalah pilihan yang baik jika Anda bekerja untuk tim yang berkembang karena alat ini menawarkan fitur otomatisasi dan alur kerja yang kuat yang tersedia di tingkat perusahaan. Anda dapat mengatur sistem yang mengirim buletin email saat kontak mengisi formulir tertentu, melakukan pembelian, atau terlibat dengan email sebelumnya.

Seperti kebanyakan alat buletin email dalam daftar ini, Campaigner menawarkan pembuat email yang mudah digunakan dan banyak pilihan template untuk Anda mulai. Jika Anda mengalami masalah, dukungan mereka dicatat sebagai bantuan dalam memecahkan tantangan teknis.

16. Menetes

Harga: Mulai dari $19/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Tetes

Terbaik untuk: Pemasar email berpengalaman karena tidak intuitif dan mudah digunakan seperti beberapa yang lain dalam daftar. Misalnya, ada perpustakaan template email yang terbatas, jadi Anda harus meluangkan waktu untuk mendesain buletin email Anda.

Dengan demikian, Drip hadir dengan fitur otomatisasi yang dapat bermanfaat bagi bisnis Anda, terutama jika Anda bekerja di e-commerce.

Dengan “ECRM” Drip, Anda dapat menjalankan kampanye buletin email yang dipersonalisasi yang berfungsi dengan informasi yang dikumpulkan dari pembelian kontak dan informasi checkout, seperti detail keranjang yang ditinggalkan.

Salah satu kekurangannya adalah Drip tidak menawarkan dukungan telepon, jadi Anda tidak akan merasa lebih tenang, tetapi Anda dapat menghubungi tim dukungan pelanggan mereka melalui email dan obrolan.

17. Kartu Pos

Harga: Mulai gratis

Alat Perangkat Lunak Buletin: Kartu Pos

Digunakan oleh merek besar seperti Nike, Disney, dan T Mobile, Kartu Pos adalah pembuat email seret dan lepas yang memungkinkan Anda membuat buletin email yang mengesankan.

Alat ini memiliki “sistem modular”, yang berarti Anda dapat menumpuk dan mengatur ulang desain yang telah dibuat sebelumnya untuk membuat buletin khusus yang sesuai dengan merek Anda. Modul yang dapat disesuaikan mencakup opsi header dan footer, CTA, dan menu.

Selain itu, alat ini memungkinkan Anda berkolaborasi dengan rekan tim untuk memastikan buletin memenuhi standar semua orang dan memberi Anda riwayat versi 30 hari jika Anda memutuskan untuk kembali ke format lama. Plus, Anda akan mendapatkan ekspor tanpa batas.

18. Pemantau Kampanye

Harga: Mulai dari $9/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: Monitor Kampanye

Apa yang kami sukai: Perangkat lunak buletin ini terintegrasi dengan lebih dari 50 alat lain, termasuk HubSpot, Unbounce, WooCommerce, dan AdRoll.

Alat pemasaran email Campaign Monitor memungkinkan Anda membuat buletin email yang menarik dan berkualitas tinggi dengan antarmuka seret dan lepas yang sederhana. Selain itu, alat ini mencakup formulir pendaftaran yang dapat Anda sematkan di halaman blog Anda untuk mendorong pembaca baru mendaftar untuk konten harian yang dikirimkan ke kotak masuk mereka.

Bersama dengan template yang unik dan dapat disesuaikan, Campaign Monitor menyediakan rangkaian analitik lengkap untuk membantu Anda melacak kinerja buletin Anda dari waktu ke waktu. Anda dapat mengukur keterlibatan untuk meningkatkan konten yang Anda sertakan dalam buletin Anda untuk jangka panjang.

19. BEE Pro

Harga: Gratis hingga 10 email, lalu $30+/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: BEE Pro

Jika Anda seorang desainer lepas atau bekerja di agen email, alat ini mungkin cocok untuk Anda.

BEE Pro memungkinkan Anda membuat email siap-seluler dengan cepat dengan alat desain cerdas — plus, Anda dapat menyimpan template khusus, dan bahkan menetapkan proyek ke klien tertentu untuk memastikan alur kerja yang mudah jika Anda menggunakan alat email yang satu ini untuk beberapa merek.

Selain itu, alat ini memungkinkan Anda mengundang klien atau kolega untuk meninjau dan memberi komentar pada draft buletin email untuk mendapatkan persetujuan lebih cepat.

Con: Versi gratis BEE Pro lebih berfungsi sebagai uji coba gratis karena hanya memungkinkan 10 email. Akibatnya, ini bukan pilihan terbaik jika Anda menginginkan opsi starter gratis.

20. Mailer Lite

Harga: Gratis hingga 1.000 pelanggan dan 12.000 pengiriman per bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: MailerLite

Terbaik untuk: Segmentasi dan personalisasi audiens

Editor buletinnya menampilkan blok desain yang dibuat sebelumnya dan fungsionalitas seret dan lepas, memungkinkan Anda membuat email yang menarik dan ramah seluler dengan cepat dan mudah.

Untuk melengkapi semuanya, Anda mendapatkan pengeditan foto bawaan untuk membantu Anda membuat tanpa meninggalkan platform. Mailerlite juga memiliki kemampuan untuk mengelompokkan audiens, menambahkan personalisasi, dan membuat konten dinamis sehingga Anda dapat terus memberikan pengalaman yang luar biasa.

Paket premium termasuk pengiriman tanpa batas, editor HTML khusus, dan penghapusan logo MailerLite. Anda juga bisa mendapatkan integrasi Stripe untuk memonetisasi buletin Anda dengan produk digital.

21. ConvertKit

Harga: Gratis hingga 300 pelanggan, lalu $9+/bulan

Alat Perangkat Lunak Buletin: ConvertKit

Terbaik untuk: Alur kerja dan otomatisasi

ConvertKit menawarkan seluruh rangkaian produk untuk membangun dan mengembangkan buletin email. Dengan versi gratis, Anda akan dapat membuat halaman arahan tak terbatas dan formulir untuk membangun daftar pelanggan Anda. Anda juga dapat menggambar dari perpustakaan template untuk pembuatan email.

Satu hal menarik tentang ConvertKit adalah Anda dapat menjual produk digital dan keanggotaan tanpa integrasi atau tambahan premium, memberi Anda kemampuan monetisasi langsung.

Paket premium mencakup otomatisasi, penilaian pelanggan, dan bahkan sistem rujukan melalui SparkLoop.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Company Profile Gresik

Menumbuhkan Buletin Anda

Anda tidak bisa salah dengan perangkat lunak buletin ini karena semuanya menawarkan fitur serupa, tetapi akan ada satu yang paling cocok untuk bisnis Anda.

Hal hebat tentang HubSpot adalah kami menawarkan solusi gratis untuk membantu Anda memulai — dan kemudian, setelah bisnis Anda berkembang, kami memiliki banyak fitur canggih yang Anda perlukan untuk memberikan strategi pemasaran buletin yang sukses di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?