Lompat ke konten

Cara Pakai OpenAI ChatGPT, Chatbot Lebih Pintar dari Google

Cara Pakai OpenAI ChatGPT

Cara Pakai OpenAI ChatGPT – Akhir-akhir ini banyak perbincangan di Twitter, Tiktok dan Sosial Media lainya tentang platform Obrolan GPT. Sistem chatbot besutan perusahaan kecerdasan buatan asal Amerika Serikat, Open AI, memiliki kemampuan yang luar biasa.

ChatGPT dapat memberikan informasi kepada pengguna dengan bahasa yang sangat alami, mirip dengan saat bertukar pesan dengan manusia.

Cara Pakai OpenAI ChatGPT

“Format dialog memungkinkan ChatGPT untuk menjawab pertanyaan, mengakui kesalahan, menantang premis yang salah, dan menolak permintaan yang tidak pantas,” kata OpenAI, dikutip NBC News, Jumat (9/12/2022).

Menariknya, ChatGPT ini bisa digunakan oleh semua orang dan gratis selama masa trial. Pengguna bahkan tidak perlu menginstal aplikasi dari Google Play atau App Store.

Jika Anda tertarik, Anda dapat mengakses ChatGPT melalui browser. Berikut detailnya:

  1. Buka situs https://chat.openai.com di PC/laptop atau smartphone.
  2. Setelah itu, Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu sebelum menggunakan ChatGPT.
  3. Jika Anda belum memiliki login, Anda dapat mendaftar menggunakan email atau langsung menggunakan akun Google atau Microsoft.
  4. Setelah berhasil login, silahkan masukkan pertanyaan atau pernyataan pada kolom percakapan yang tersedia.
  5. Selanjutnya kirim dan ChatGPT akan memberikan respon.

FYI, chatbot ChatGPT tersedia untuk pengujian publik gratis pada 30 November. Dalam seminggu setelah peluncuran ChatGPT, lebih dari satu juta pengguna telah mencoba alat tersebut, menurut Sam Altman, salah satu pendiri dan CEO OpenAI.

OpenAI menyatakan bahwa model ChatGPT mereka dilatih menggunakan teknik pembelajaran mesin yang disebut Reinforcement Learning from Human Feedback (RLHF).

Mesin ini dapat mensimulasikan dialog, menjawab pertanyaan tindak lanjut, mengakui kesalahan, menantang premis yang salah, dan menolak permintaan yang tidak pantas.

Pengembangan awal melibatkan pelatih AI manusia yang menyediakan model dengan percakapan dengan pengembangan dari kedua sisi – pengguna dan asisten AI.

Versi bot yang tersedia untuk pengujian publik mampu memahami pertanyaan yang diajukan oleh pengguna dan menjawab dengan jawaban mendalam yang menyerupai teks tulisan manusia dalam format percakapan.

Alat seperti ChatGPT dapat digunakan dalam aplikasi dunia nyata seperti pemasaran digital, pembuatan konten online, menjawab pertanyaan layanan pelanggan atau seperti yang ditemukan beberapa pengguna, bahkan untuk membantu kode debug.

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?