Lompat ke konten

Digital Marketing Menurut Para Ahli

Digital Marketing Menurut Para Ahli

Digital Marketing Menurut Para Ahli – Pengertian digital marketing adalah proses pemasaran produk atau jasa yang dilakukan melalui platform digital seperti internet dan media sosial.

Digital marketing mencakup berbagai jenis aktivitas, termasuk pemasaran online, pemasaran email, pemasaran media sosial, pemasaran konten, pemasaran video, pemasaran mobile, dan lain-lain.

Digital Marketing Menurut Para Ahli

Berikut ini Pengertian digital marketing Menurut para ahli:

Philip Kotler, salah satu ahli pemasaran terkenal dan penulis buku ‘Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital’. Buku tersebut juga di terjemahkan dan di cetak dalam bahasa Indonesia dengan judul, Pemasaran 4.0: Bergeser dari Tradisional ke Digital.

Buku ini mengeksplorasi bagaimana teknologi digital mengubah landskap pemasaran dan memberikan wawasan dan strategi bagi organisasi untuk beradaptasi dan berkembang di era digital.

Kotler berpendapat bahwa digital marketing adalah “proses pemasaran produk, layanan atau ide menggunakan teknologi digital.”

Dave Chaffey, penulis buku “Digital Marketing: Strategy, Implementation and Practice”, dan seorang pakar digital marketing yang juga seorang profesor di University of Derby, digital marketing adalah “proses pemasaran yang menggunakan teknologi digital untuk mencapai dan melibatkan audiens”.

Dave Chaffey menekankan bahwa digital marketing adalah proses pemasaran yang mencakup berbagai aktivitas yang dilakukan melalui platform digital, seperti internet, media sosial, email, dan lain-lain.

Ia juga menambahkan bahwa digital marketing sangat penting karena memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih tinggi dibandingkan metode pemasaran tradisional. “proses perencanaan dan mengeksekusi kampanye pemasaran yang mengoptimalkan penggunaan digital channel untuk mencapai target pasar.”

Buku-buku yang ditulis Dave Chaffey dianggap sebagai bahan referensi dan direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin belajar lebih banyak tentang digital marketing dan bagaimana menciptakan dan menerapkan kampanye digital marketing yang sukses.

Buku-buku karya Dave sangat bermanfaat bagi para profesional yang bekerja di bidang digital marketing, pemasaran, dan bisnis, serta bagi mahasiswa yang belajar digital marketing di universitas dan sekolah bisnis.

Pengertian digital marketing Menurut para ahli

Pengertian digital marketing Menurut para ahli

Neil Patel, salah satu ahli digital marketing terkenal, digital marketing adalah “proses menjangkau, menarik, mengkonversi, dan mengejar pelanggan dengan menggunakan berbagai channel digital, seperti mesin pencari, media sosial, email, dan website.”

Neil Patel adalah seorang pakar digital marketing yang juga seorang pendiri Quick Sprout, Crazy Egg, dan Hello Bar, digital marketing adalah “proses menjangkau, menyentuh, dan mengkonversi calon pelanggan menjadi pelanggan yang setia menggunakan berbagai jenis teknologi digital.”

Neil Patel menekankan bahwa digital marketing adalah sebuah proses yang mencakup berbagai aktivitas pemasaran yang dilakukan melalui platform digital seperti internet, media sosial, email, dan lain-lain untuk mencapai tujuan pemasaran seperti meningkatkan trafik, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan brand awareness.

Neil, juga menambahkan bahwa digital marketing sangat penting karena memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih tinggi dibandingkan metode pemasaran tradisional.

Scott Brinker, penulis buku “Hacking Marketing” dan pembuat platform “ChiefMartec”, digital marketing adalah “proses mengintegrasikan teknologi, konten, data, dan analitik untuk memahami dan memengaruhi perilaku pasar, serta mengoptimalkan pengalaman pelanggan.”

Scott Brinker, seorang pakar martech dan pendiri dan editor Platformonomics, digital marketing adalah “proses menggunakan teknologi digital untuk menemukan, menarik, mengkonversi, dan mengembangkan pelanggan.”

Scott Brinker menekankan bahwa digital marketing adalah proses yang mencakup berbagai aktivitas pemasaran yang dilakukan melalui platform digital seperti internet, media sosial, email, dan lain-lain untuk mencapai tujuan pemasaran seperti meningkatkan trafik, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan brand awareness. Dia juga menambahkan bahwa digital marketing sangat penting karena memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih tinggi dibandingkan metode pemasaran tradisional.

Mike Volpe, salah satu ahli digital marketing, digital marketing adalah “proses meningkatkan brand awareness dan meningkatkan penjualan dengan menggunakan berbagai channel digital, seperti mesin pencari, media sosial, email, dan website.”

Mike Volpe, seorang pakar digital marketing dan mantan CMO Hubspot, digital marketing adalah “proses menggunakan teknologi digital untuk menemukan, menarik, mengkonversi, dan mengembangkan pelanggan.”

Mike Volpe menekankan bahwa digital marketing adalah proses yang mencakup berbagai aktivitas pemasaran yang dilakukan melalui platform digital seperti internet, media sosial, email, dan lain-lain untuk mencapai tujuan pemasaran seperti meningkatkan trafik, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan brand awareness. Mike, menambahkan bahwa digital marketing sangat penting karena memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih tinggi dibandingkan metode pemasaran tradisional.

Secara umum, para ahli menyepakati bahwa digital marketing adalah proses pemasaran yang menggunakan channel digital untuk mencapai tujuan pemasaran, seperti meningkatkan brand awareness, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Digital marketing adalah proses menggunakan teknologi digital untuk menemukan, menarik, mengkonversi, dan mengembangkan pelanggan. Ini termasuk berbagai aktivitas pemasaran yang dilakukan melalui platform digital seperti internet, media sosial, email, dan lain-lain.

Baca juga: Jasa Digital Marketing Terbaik dalam Pengembangan Bisnis

Tujuan dari digital marketing adalah meningkatkan trafik, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan brand awareness. Digital marketing memungkinkan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional, dan sangat penting bagi bisnis yang ingin bersaing dan berkembang dalam lingkungan digital saat ini.

Digital Marketing Lebih Hemat Anggaran

Digital Marketing Lebih Hemat Anggaran

Jasa Digital Marketing PT Mata Digital Indonesia

Jasa digital marketing adalah layanan yang ditawarkan oleh perusahaan atau agensi yang membantu perusahaan atau bisnis untuk meningkatkan visibilitas mereka di dunia online. Layanan ini dapat termasuk:

  1. Search engine optimization (SEO) yang membantu situs web perusahaan untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.
  2. Pemasaran pay-per-click (PPC) yang membantu perusahaan untuk menempatkan iklan di mesin pencari dan situs web lainnya.
  3. Pemasaran media sosial yang membantu perusahaan untuk meningkatkan jangkauan dan interaksi dengan pelanggan di platform media sosial.
  4. Email marketing yang membantu perusahaan untuk mengirimkan email yang dirancang untuk meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan.
  5. Content marketing yang membantu perusahaan untuk menciptakan dan mempromosikan konten yang berguna untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Tujuan dari jasa digital marketing adalah untuk membantu perusahaan meningkatkan trafik, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan brand awareness.

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?