Lompat ke konten

Cara Membuat Landing Page, Ini 6 Point Penting Yang Harus Kamu Ketahui

cara membuat Landing Page

Cara Membuat Landing Page – Landing page adalah sebuah halaman web yang ditujukan untuk tujuan tertentu, biasanya untuk menjual suatu produk atau layanan. Halaman ini biasanya diarahkan kepada audiens yang sudah tertarget, dan dapat diakses melalui iklan atau tautan di situs lain.

Tujuan utama dari landing page adalah untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan dengan menyediakan informasi yang relevan dan menarik serta memberikan tawaran yang menarik bagi pengunjung.

Fungsi Landing Page

Fungsi landing page adalah:

  1. Menjual produk atau layanan: Landing page biasanya digunakan untuk menjual suatu produk atau layanan, dengan menyajikan informasi yang relevan dan memberikan tawaran yang menarik bagi pengunjung.
  2. Mengumpulkan data: Landing page juga bisa digunakan untuk mengumpulkan data dari pengunjung, seperti nama, alamat email, dan nomor telepon. Data ini bisa digunakan untuk keperluan marketing atau untuk mengembangkan produk atau layanan.
  3. Menjadi tautan yang terpisah: Landing page bisa digunakan sebagai tautan yang terpisah dari website utama, yang bisa diarahkan ke audiens yang sudah tertarget melalui iklan atau tautan di situs lain.
  4. Menjadi sumber informasi: Landing page bisa menjadi sumber informasi bagi pengunjung yang mencari informasi tentang produk atau layanan yang ditawarkan.
  5. Menyajikan konten yang terpisah: Landing page bisa digunakan untuk menyajikan konten yang terpisah dari website utama, seperti konten iklan atau konten promosi yang spesifik.

Cara Membuat Landing Page

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat landing page yang efektif:

  1. Tentukan tujuan dari landing page. Tujuan dari landing page dapat berupa mengarahkan orang ke tindakan yang diinginkan, seperti membeli produk, mendaftar untuk newsletter, atau mengunduh e-book. Tujuan ini akan membantu Anda menentukan konten yang tepat untuk landing page.
  2. Buat judul yang menarik. Judul merupakan bagian pertama yang akan dilihat oleh pengunjung, sehingga perlu diperhatikan dengan baik. Judul harus menggugah minat dan menjelaskan keuntungan dari produk atau layanan yang ditawarkan.
  3. Buat desain yang sederhana dan mudah dipahami. Desain landing page harus sederhana dan mudah dipahami, dengan penggunaan warna dan font yang sesuai. Jangan menambahkan terlalu banyak elemen atau informasi yang tidak perlu, karena hal ini dapat membingungkan pengunjung.
  4. Sajikan informasi yang lengkap tentang produk atau layanan. Berikan informasi yang lengkap tentang produk atau layanan

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat landing page yang efektif dan mendorong orang untuk membeli produk:

Baca juga: 8 Cara Untuk Memulai Pemasaran Digital

  1. Buat judul yang menarik dan menjelaskan keuntungan dari produk. Judul yang menggugah minat dan menjelaskan keuntungan dari produk dapat mendorong orang untuk terus membaca dan tertarik untuk membeli produk.
  2. Gunakan gambar atau video yang menarik untuk menunjukkan produk. Gambar atau video yang menunjukkan produk dapat membantu orang memahami produk dengan lebih baik dan membuat mereka lebih tertarik untuk membeli.
  3. Berikan informasi yang lengkap tentang produk. Berikan informasi tentang fitur, keunggulan, dan kegunaan produk yang akan membantu orang memahami produk dengan lebih baik dan membuat keputusan pembelian yang lebih tepat.
  4. Sajikan testimoni dari pelanggan yang sudah membeli produk. Testimoni dari pelanggan yang sudah membeli produk dapat membantu orang lain percaya pada produk dan lebih tertarik untuk membeli.
  5. Tawarkan diskon atau promo menarik. Menawarkan diskon atau promo menarik dapat mendorong orang untuk segera membeli produk sebelum penawaran tersebut berakhir.
  6. Buat tombol “Beli Sekarang” yang mudah ditemukan. Buat tombol “Beli Sekarang” yang mudah ditemukan di halaman landing page agar orang bisa langsung membeli produk.

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?