Lompat ke konten

Apa Itu Kutipan Lokal [+ 4 Langkah Membangunnya untuk Bisnis Anda]

  • Rangga 

Apa Itu Kutipan Lokal – Jika Anda tidak yakin apa itu kutipan lokal, jangan khawatir-Anda mungkin menemukannya saat mencari penyedia layanan, merek, atau perusahaan baru.

Misalnya, beberapa minggu yang lalu, saudara perempuan saya datang ke kota dan ingin mengajak saya makan malam. Dia tidak terbiasa dengan tempat-tempat lokal di daerah itu, jadi saudara perempuan saya pergi ke Yelp untuk menemukan restoran yang kami berdua sukai. Setelah menelusuri Yelp, dia menemukan restoran milik orang kulit hitam bernama 7th + Grove yang mendapat sambutan hangat.

Yelp menunjukkan alamat 7 + Grove, jadi kami tahu itu di bagian kota yang sibuk dan dapat dikemas pada malam yang ingin kami kunjungi. Untungnya, nomor telepon restoran tercantum, jadi kakak saya menelepon dan membuat reservasi. Dalam skenario ini, alamat dan nomor telepon restoran yang terdaftar adalah kutipan lokal mereka – dan membuat kunjungan kami mudah dan teratur.

 

Kutipan dapat membantu SEO lokal karena memungkinkan mesin pencari memverifikasi keabsahan bisnis Anda. Jika nama, alamat, dan informasi kontak yang sama untuk merek Anda mudah diakses di seluruh web, mesin pencari dapat mempercayai bahwa bisnis Anda ada dan jujur ​​tentang layanan yang diberikannya.

Manfaat Kutipan Lokal

Pencarian online lokal telah terbukti menjadi bagian integral dari kesuksesan bisnis. Menurut survei Tinjauan Konsumen 2022 BrightLocal, 99% konsumen menggunakan pencarian online untuk menemukan bisnis lokal pada tahun lalu. Dalam survei yang sama, 78% konsumen mengatakan mereka menelusuri bisnis lokal secara online lebih dari sekali seminggu.

Grafik Kutipan Lokal

Jenis Kutipan Lokal

Ada beberapa jenis kutipan untuk SEO lokal yang dapat bekerja untuk bisnis Anda. Mari kita lihat apa saja mereka:

Kutipan Terstruktur

Kutipan terstruktur adalah ketika nama, alamat, dan nomor telepon bisnis Anda terdaftar di direktori bisnis yang relevan atau situs web pihak ketiga seperti Yelp atau Yellow Pages. Situs web pihak ketiga ini sudah memiliki basis data informasi andal yang sangat besar. Karena alasan itu, mesin pencari seperti Google mempercayai mereka.

Sangat membantu untuk memiliki kutipan lokal di direktori yang relevan dengan industri Anda. Untuk direktori yang lebih umum, seperti Yellow Pages, pastikan bisnis Anda terdaftar dalam kategori yang sesuai.

Ini memudahkan Google untuk memahami layanan yang disediakan bisnis Anda dan menghubungkan Anda dengan audiens yang Anda tuju. Jika Anda tidak yakin direktori apa yang harus Anda targetkan, daftar 50 direktori lokal kami dapat membantu.

Di bawah ini adalah contoh kutipan terstruktur di Yelp. Saya mencari kata “cookies” dan toko kue lokal ditampilkan dengan NAP terdaftar dan situs web tertaut, semuanya dalam satu direktori.

cookie-29Apr-2022-02-45-53-83-PM

Kutipan Tidak Terstruktur

Kutipan tidak terstruktur juga menyebutkan informasi penting mengenai bisnis Anda, tetapi tidak seperti kutipan terstruktur, informasi tersebut tidak dikelompokkan bersama. Jenis kutipan ini biasanya ditemukan di situs web atau aplikasi yang tidak dirancang secara khusus sebagai direktori atau cantuman bisnis.

Bentuk umum kutipan lokal tidak terstruktur adalah artikel berita online, ulasan, atau postingan blog yang menyebutkan bisnis Anda.

Misalnya, artikel That’s So Tampa di bawah ini menyoroti sebuah restoran baru bernama Wandee yang dibuka di kota Tampa, Florida. Nama restoran disebutkan di paragraf pertama, sedangkan lokasi dan tautan ke halaman Facebook-nya (yang berisi informasi kontak) ada di bagian bawah.

Kutipan lokal dalam artikel tentang restoran Tampa

Ada data yang mendukung gagasan bahwa kutipan tidak terstruktur, seperti ulasan online, dapat bermanfaat bagi bisnis. Menurut survei Brightlocal, 77% konsumen “selalu” atau “teratur” membaca ulasan online saat menelusuri bisnis lokal pada tahun 2021. Ini naik dari 63% pada tahun 2020.

Cara Membuat Kutipan untuk SEO Lokal dalam 4 Langkah

Jika Anda ingin mengejar pembangunan kutipan lokal untuk bisnis Anda, berikut adalah langkah-langkah sederhana yang perlu Anda ambil:

1. Gunakan agregator data.

Ada banyak direktori bisnis online yang mengandalkan pemilik bisnis untuk mengirimkan NAP mereka langsung ke situs web untuk dimasukkan. Pemilik bisnis dan pemasar tidak punya waktu untuk mengirimkan NAP bisnis mereka ke ribuan situs. Untungnya, ada cara sederhana untuk menavigasi ini: agregator data.

Pengumpul data adalah perusahaan yang mengumpulkan informasi, termasuk NAP bisnis, dan mendistribusikannya ke ratusan situs web, menghemat waktu dan tenaga Anda.

Menurut CitationsCheck, empat agregator data yang paling menonjol saat ini adalah Foursquare, Localeze, Factual, dan Infogroup.

Untuk meningkatkan kutipan Anda untuk SEO lokal, cukup telusuri bisnis Anda di situs ini untuk melihat apakah bisnis tersebut sudah ditampilkan. Jika Anda melihat bisnis Anda, klaimlah. Jika belum ada di situs dan Anda telah memastikan tidak ada duplikat, kirimkan cantuman bisnis Anda dan NAP yang benar ke situs web.

2. Kirim NAP Anda ke situs inti.

Langkah selanjutnya adalah mengirimkan NAP Anda ke situs inti seperti Yellow Pages, Facebook, Yelp, Apple Maps, Yahoo Local, dan Bing Places. Sebelum mengirimkan NAP Anda ke situs-situs ini, pastikan mereka relevan dengan bisnis Anda dan sepadan dengan waktu dan usaha. Ini dapat dilakukan dengan mengunjungi situs web sendiri dan melihat jenis bisnis apa yang ditampilkan dalam direktori.

3. Kirimkan NAP Anda ke situs web khusus industri dan situs web lokal.

Setelah mengirimkan ke situs web inti, Anda akan ingin mengirimkan informasi Anda ke direktori yang khusus untuk jenis bisnis Anda. Jika Anda seorang kontraktor perbaikan rumah, Anda pasti menginginkan informasi tentang Angi, jika Anda seorang makelar barang tak bergerak, Anda harus berada di makelar.com, jika Anda hotel, informasi Anda harus ada di TripAdvisor.

Anda juga ingin ditampilkan di direktori hiper-lokal seperti Kamar Dagang lokal atau situs web asosiasi bisnis lokal lainnya.

3. Mengejar kutipan lokal yang tidak terstruktur.

Kutipan tidak terstruktur untuk SEO lokal datang dalam bentuk posting blog, ulasan, dan artikel tentang bisnis Anda. Pembuatan kutipan lokal tidak terstruktur sedikit lebih sulit daripada pembuatan kutipan lokal terstruktur karena Anda akan membutuhkan seseorang yang cukup peduli dengan bisnis Anda untuk menulis tentangnya. Tapi, jangan khawatir, itu jauh dari tidak mungkin.

Salah satu cara untuk mengejar kutipan tidak terstruktur adalah dengan menggunakan Google untuk menemukan halaman pemasok. Banyak bisnis memiliki halaman pemasok yang menautkan ke perusahaan yang mereka suplai atau perusahaan yang memasoknya. Buat saja daftar pemasok dan lakukan pencarian situs untuk melihat apakah mereka sudah menyebutkan bisnis Anda di situs web mereka.

Sumber lain adalah HARO (Help A Reporter Out). HARO menghubungkan jurnalis dengan sumber berita. Ini adalah alat gratis yang bekerja dengan mengirimi Anda email peringatan harian dari jurnalis. Anda akan menjawab pertanyaan wartawan atau memberikan kutipan, mereka biasanya akan mengutip Anda dan bisnis Anda di artikel mereka yang akan datang.

Kutipan lokal membantu bisnis Anda mendapatkan visibilitas online, meningkatkan peringkat mesin pencari, dan meningkatkan penemuan konsumen. Baik Anda mengejar pembuatan kutipan lokal yang tidak terstruktur atau terstruktur, penting untuk memastikan nama, alamat, dan nomor telepon bisnis Anda akurat dan sama di semua platform.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Company Profile Gresik

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?