Lompat ke konten

Cara Mencegah Penipuan Klik

  • Rangga 
Cara Mencegah Penipuan Klik

Cara Mencegah Penipuan Klik – Ketika berbicara tentang bisnis, pepatah lama “Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang,” sangat benar. Selain dari pengeluaran keuangan untuk mengembangkan produk Anda dan memproduksinya, dan semua biaya tambahan yang terkait dengan memiliki bisnis, Anda bertanggung jawab untuk memasarkan produk Anda sehingga publik tahu bahwa produk Anda ada.

Anda telah menyisihkan beberapa dolar pemasaran untuk menyebarkan kesadaran dan menarik orang ke merek dan situs web Anda. Anda telah melihat ke dalam berbagai opsi periklanan, dan memutuskan bahwa iklan bayar per klik (PPC) adalah cara yang tepat untuk membelanjakan anggaran pemasaran Anda. Lagi pula, Anda hanya membayar ketika pengguna mengklik iklan Anda, jadi Anda hanya membayar untuk beriklan kepada orang-orang yang setidaknya sedikit tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Iklan PPC dapat memberikan pengembalian investasi yang sehat – kecuali jika Anda menjadi korban penipuan klik. Dengan memahami apa itu penipuan klik, dan menyadari alat yang tersedia untuk melindungi diri Anda dan investasi Anda, PPC dapat menjadi pilihan yang sangat baik untuk memasarkan bisnis Anda.

Apa itu penipuan klik?

Penipuan klik terjadi ketika seseorang atau bot mengklik iklan, tombol, atau hyperlink untuk mengelabui platform agar berpikir bahwa ada lebih banyak interaksi daripada yang sebenarnya.

Dengan iklan PPC, penipuan klik dapat terjadi karena salah satu dari dua alasan:

  1. Pemilik situs web yang menghosting iklan akan mengklik tautan berulang kali untuk meningkatkan jumlah uang yang harus dibayarkan bisnis kepada mereka.
  2. Pesaing perusahaan dapat menggunakan penipuan klik untuk mengalihkan anggaran pemasaran bisnis.

Yang cukup menarik, terkadang bisnis itu sendiri yang terlibat dalam penipuan klik. Mesin pencari seperti Google mengandalkan rasio klik-tayang-berapa banyak orang yang mengunjungi situs karena tautan tertentu-untuk menentukan peringkat pencarian. Terkadang, pemilik bisnis akan mencoba menipu sistem, meningkatkan jumlah klik melalui penipuan klik dan menaikkan peringkat mesin pencari sehingga lebih banyak pengguna aktual akan menemukan dan mengunjungi halaman mereka.

Semua jenis penipuan klik dapat merusak bisnis, itulah sebabnya Anda ingin melindungi diri dari praktik ilegal ini.

Apa itu bot klik?

Anda mungkin pernah mendengar tentang bot penipuan klik, tetapi apakah Anda tahu cara kerjanya? Diperkirakan bahwa bot terdiri dari sekitar 52% dari semua lalu lintas internet. Bot berbahaya (seperti bot penipuan) merupakan bagian besar dari jumlah ini.

Jadi apa itu bot klik dan apa yang mereka lakukan pada situs web kita? Bot klik dirancang untuk melakukan penipuan klik. Mereka bervariasi dari yang relatif sederhana (mengakses halaman web dan mengklik tautan yang diinginkan) hingga lanjutan (meniru tindakan yang akan dilakukan manusia seperti menggerakkan mouse dan mengklik pada interval yang tidak rata). Semakin maju bot, semakin sulit membedakannya dari pengguna yang sah.

Daripada mencoba membuat ratusan ribu klik dari satu perangkat dengan satu alamat IP (lalu lintas bot ini akan langsung mencurigakan), bot dipasang di banyak perangkat, seringkali melalui malware. Ini berarti bahwa pemilik perangkat sama sekali tidak menyadari bahwa properti elektronik mereka digunakan untuk tujuan jahat.

Bot tidak selalu disalahkan atas penipuan klik. Beberapa scammer akan mempekerjakan orang untuk melakukan penipuan klik secara manual. Meskipun lebih sulit untuk mengenali penipuan manusia, itu jauh kurang efisien daripada menggunakan bot penipuan.

Klik Pencegahan Penipuan

Contoh penipuan klik tidak jarang terjadi. Sebuah studi baru-baru ini dari University of Baltimore menemukan bahwa pada tahun 2020 penipuan klik merugikan pemasar lebih dari $ 35 miliar.

Mesin pencari seperti Google telah menerapkan praktik untuk melindungi bisnis dari penipuan klik. Ini termasuk:

  1. Sistem deteksi otomatis yang dibuat dengan pembelajaran mesin dan algoritme kompleks untuk menjaga platform iklan tetap bersih.
  2. Peninjauan manual ketika aktivitas tidak valid dicurigai atau diperhatikan.
  3. Penelitian lanjutan untuk mengungkap sumber lalu lintas tidak valid dan mencegahnya memasuki jaringan mereka.

Mengetahui bahwa Google mengawasi bisnis Anda adalah berita bagus, meskipun proaktif untuk melindungi bisnis Anda tetap penting. Langkah pertama adalah membuat iklan yang lebih sulit untuk ditargetkan oleh scammers. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengalokasikan lebih banyak anggaran untuk iklan media sosial yang kurang berfokus pada kata kunci dan karena itu lebih sulit untuk dicari.

Anda juga memiliki opsi untuk lebih bertarget dengan audiens yang Anda inginkan yang akan mengurangi peluang Anda menghadapi penipuan klik. Menjadi lebih spesifik tentang lokasi geografis yang ditargetkan dan dihindari iklan Anda juga dapat memberikan lapisan perlindungan tambahan dari penipuan klik.

Selanjutnya, Anda dapat membantu mencegah penipuan klik dengan mengawasi iklan dan pembelanjaan iklan Anda. Saat Anda mencurigai penipuan, inilah saatnya untuk bertindak. Jika Anda mendeteksi klik palsu yang berasal dari alamat IP tertentu, Google Ads akan mengizinkan Anda memblokir alamat IP tersebut.

Klik Deteksi Penipuan

Sementara mencegah penipuan klik adalah tujuan yang mengagumkan, itu tidak selalu mungkin. Scammers telah menciptakan metode yang sangat canggih dan tidak terlihat untuk melakukan penipuan klik yang terkadang tidak mungkin untuk dilindungi oleh bisnis rata-rata.

Untungnya, ada sejumlah layanan perlindungan deteksi penipuan klik yang tersedia. Berikut adalah beberapa rekomendasi.

1. KlikHentikan

Cara Mencegah Penipuan Klik ClickCeace

ClickCease memblokir lalu lintas bot dari iklan Google dan Facebook sebelum klik ini dapat memengaruhi anggaran belanja iklan Anda. Pengguna juga dapat membuat aturan deteksi khusus untuk memberikan tingkat dukungan yang dibutuhkan bisnis mereka.

Harga: Paket Standar mulai dari $59 per bulan; Paket Pro mulai dari $ 79 per bulan

2. Perisai PPC

Cara Mencegah Penipuan Klik: perisai PPC

PPC Shield menawarkan dukungan holistik untuk melindungi kampanye Google Ads Anda dari klik palsu. Fitur penting termasuk pemblokiran instan alamat IP yang mencurigakan, pelaporan terperinci, dan alat penganggaran untuk membantu Anda mengalokasikan pengeluaran iklan yang dihemat dari pencegahan penipuan klik.

Harga: Paket Dasar mulai dari $39 per bulan; Paket Standar mulai dari $55 per bulan; Paket Profesional mulai dari $ 119 per bulan

3. AplikasiFlyer

Cara Mencegah Penipuan Klik: AppsFlyer

Mencari perlindungan untuk iklan Anda dari penipuan seluler? Jika demikian, alat perlindungan penipuan AppsFlyer layak untuk dilihat. Alat ini memberikan perlindungan berlapis terhadap penipuan klik dan memiliki jaringan mitra yang luas untuk menjaga perusahaan tetap aman dari ancaman yang muncul.

Harga: Gratis dengan paket berbayar mulai dari 6 sen per konversi

4. Tunggal

Cara Mencegah Penipuan Klik: tunggal

Singular menyediakan alat pencegahan penipuan yang komprehensif dengan serangkaian fitur termasuk pencegahan klik iOS dan Android, deteksi hyper-engagement, dan pencilan geografis untuk menjaga penempatan iklan Anda tetap aman.

Harga: Gratis, dengan opsi berbayar khusus tersedia

5. ClickGUARD

Cara Mencegah Penipuan Klik: ClickGUARD

Platform ClickGUARD adalah sistem pencegahan penipuan klik yang kuat. Menawarkan perisai Google Ads untuk melindungi konversi dan mencegah klik tidak valid dan deteksi bot lanjutan, alat ini mengidentifikasi dan mencegah ancaman menargetkan iklan Anda.

Harga: Paket ActiveGUARD mulai dari $79 per bulan; Paket PremiumGUARD mulai dari $79 per bulan; Paket EliteGUARD mulai dari $99 per bulan

Sayangnya, penipuan klik adalah ancaman yang sangat nyata bagi kampanye iklan PPC Anda. Meskipun berpotensi menguras anggaran Anda dan membuat Anda gagal mencapai tujuan pemasaran Anda, dengan perlindungan yang tepat, ini masih merupakan pilihan yang layak untuk bisnis Anda. Berinvestasi dalam pendidikan dan layanan untuk mencegah penipuan klik adalah biaya yang berharga.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Company Profile Gresik

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?