Lompat ke konten

Cara Meningkatkan Email Anda Dengan Tanda Tangan Tulisan Tangan

  • Rangga 
Cara Meningkatkan Email Anda Dengan Tanda Tangan Tulisan Tangan

Email adalah kesayangan dunia pemasaran, dan untuk alasan yang bagus. Dengan 99% pengguna email memeriksa kotak masuk mereka setiap hari, ini adalah cara terbaik untuk terhubung dengan pelanggan.

Namun, popularitas pemasaran email berarti Anda harus bekerja lebih keras untuk menonjol di antara para pesaing. Tidak cukup hanya menulis konten yang bagus. Anda harus membuat email Anda terasa dipersonalisasi dan juga terlihat profesional.

Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat membuat tanda tangan tulisan tangan untuk email Anda untuk memberi mereka sentuhan manusiawi ekstra.

Mengapa Anda Membutuhkan Tanda Tangan

Dari miliaran email yang dikirim dan diterima setiap hari, lebih dari setengahnya adalah spam. Sebagai seorang profesional, Anda ingin email Anda terlihat tepercaya dan kredibel sehingga pelanggan tidak membuangnya.

Membuat tanda tangan email tulisan tangan berkualitas tinggi membantu Anda membangun kepercayaan dengan pelanggan. Anda juga dapat menggunakan tanda tangan untuk memperkuat identitas merek Anda, membangkitkan profesionalisme, dan menambahkan sentuhan pribadi.

Anda dapat membuat tanda tangan tulisan tangan dalam lima langkah mudah. Mari selami.

1. Kunjungi situs pembuat tanda tangan.

Untuk membuat tanda tangan tulisan tangan, Anda perlu menggunakan alat online. Kabar baiknya adalah bahwa beberapa situs web seperti Signature Maker dan Create My Signature mendigitalkan tanda tangan kursif Anda secara gratis.

Jika Anda ingin tanda tangan Anda cocok dengan warna dan gaya merek Anda, cari alat untuk menyesuaikan ketebalan dan warna “pena digital” Anda.

2. Pilih “Buat Tanda Tangan Saya”.

Setelah Anda membuka Signature Maker atau alat lain, pilih tombol “Buat Tanda Tangan Saya”.

Cara Membuat Tanda Tangan Tulisan Tangan

Jika Anda menggunakan pembuat tanda tangan online lain, Anda mungkin diberikan pilihan untuk mengetik atau menggambar tanda tangan Anda. Pilih opsi “gambar tanda tangan”.

3. Tentukan pengaturan pena Anda.

Pada halaman pembuat tanda tangan elektronik, Anda memiliki dua opsi penyesuaian untuk pena Anda: lebar dan warna.

Pembuat Tanda Tangan untuk Tanda Tangan Tulisan Tangan

Gunakan angka untuk memilih lebar pena. Angka yang lebih tinggi menghasilkan garis yang lebih tebal. Kemudian, Anda dapat memilih warna pena.

Alat ini memiliki tiga kategori untuk warna: dasar, disimpan, dan lanjutan. Jika Anda tidak dapat menemukan warna yang tepat dalam pilihan dasar, Anda dapat menggunakan tab lanjutan untuk memilih warna dan menyesuaikan kecerahan dan saturasi.

Secara umum, sebaiknya gunakan pulpen hitam atau pilih warna yang sesuai dengan branding Anda. Saat menggunakan warna yang sesuai dengan merek Anda, pastikan mudah dibaca di komputer.

4. Buat tanda tangan.

Setelah Anda memiliki pengaturan yang disesuaikan dengan keinginan Anda, gambarlah tanda tangan Anda sendiri menggunakan mouse Anda. Jika Anda menggunakan perangkat layar sentuh, Anda juga dapat menggunakan jari atau pena stylus.

Menggambar Tanda Tangan Digital Tulisan Tangan

Anda dapat menggunakan tombol “Hapus” untuk memulai dari awal jika Anda tidak menyukai gambar Anda atau ingin mengubah pengaturan pena Anda.

Mempelajari cara membuat tanda tangan dengan mouse atau trackpad Anda dapat menjadi tantangan, sehingga Anda selalu dapat mencoba pada perangkat layar sentuh atau membuat tanda tangan kursif menggunakan font tulisan tangan.

5. Simpan dan unduh tanda tangan tulisan tangan Anda.

Saat Anda memiliki tanda tangan tulisan tangan yang Anda sukai, klik “Simpan”. Anda kemudian akan melihat tombol yang bertuliskan “Unduh Tanda Tangan”. Klik tombol unduh untuk menyimpan tanda tangan digital Anda sebagai file gambar (format .png atau .jpg).

Gambar yang Anda unduh akan memiliki tanda tangan pribadi Anda dengan latar belakang transparan. Dengan begitu, Anda dapat menambahkannya ke email dan bahkan menggunakannya untuk menandatangani dokumen PDF secara elektronik.

Cara Menambahkan Tanda Tangan Tulisan Tangan Anda ke Email

Sekarang Anda memiliki file dengan gambar tanda tangan Anda, saatnya menambahkannya ke email Anda.

Opsi 1: Buat Tanda Tangan Email Menggunakan Template Profesional

Jika Anda menginginkan tanda tangan yang lebih profesional dengan lebih banyak opsi pemformatan dan ikon media sosial, Anda dapat membuatnya menggunakan Alat Tanda Tangan Email gratis HubSpot.

Sebelum memulai, Anda harus mengunggah file gambar dengan tanda tangan elektronik tulisan tangan Anda ke Dropbox atau Google Documents untuk mendapatkan URL gambar.

Setelah selesai, navigasikan ke Alat Tanda Tangan Email HubSpot, dan pilih template di sisi kiri.

Gunakan tab kedua untuk memasukkan detail tanda tangan Anda, termasuk nama, jabatan, dan informasi kontak Anda.

Kemudian, navigasikan ke tab keempat, dengan ikon gambar, untuk mengunggah gambar khusus.

Tab Pembuat Tanda Tangan Email HubSpot untuk mengunggah gambar tanda tangan khusus Anda.

Buka gambar Dropbox Anda dan klik “Salin URL” untuk mendapatkan tautan ke gambar tanda tangan digital Anda. Tempel tautan di bawah “Gambar Profil” pada alat HubSpot untuk menambahkan tanda tangan Anda.

Tanda tangan email dengan tanda tangan kursif tulisan tangan.

Anda dapat menggunakan tab ketiga, dengan ikon kuas, untuk mengubah tema dan warna tanda tangan Anda agar sesuai dengan merek Anda.

Setelah Anda memiliki tanda tangan yang sempurna, pilih “Buat Tanda Tangan” untuk mengisi informasi Anda dan mengunduh tanda tangan email baru Anda.

Opsi 2: Menggunakan Pengaturan Tanda Tangan Klien Email Anda

Karena file tanda tangan Anda memiliki latar belakang transparan, Anda dapat mengunggah dan menyisipkannya sebagai gambar di tanda tangan khusus Anda menggunakan pengaturan email Gmail atau Microsoft.

Cuplikan layar setelan tanda tangan email Gmail.

Pastikan Anda mengubah ukuran gambar secara manual atau menggunakan ukuran “kecil” untuk memastikan gambar tanda tangan tidak terlalu besar.

Pikiran Terakhir: Cara Membuat Tanda Tangan Tulisan Tangan untuk Email Anda

Pemasaran email adalah salah satu saluran terbaik untuk menjangkau pelanggan, dan pesaing Anda juga mengetahuinya. Jika Anda ingin menonjol, Anda harus memperhatikan setiap elemen email Anda, bukan hanya kontennya.

Menggunakan template profesional dengan tanda tangan tulisan tangan menyeimbangkan profesionalisme dan personalisasi dengan cara yang membantu Anda menonjol dari yang lain.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Company Profile Gresik

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?