Lompat ke konten

Data dari 500+ Pemasar Instagram

  • Rangga 
Instagrams Marketers

Data dari 500+ Pemasar Instagram – Di tahun 2022, jelas bahwa Instagram bukan lagi sekadar aplikasi berbagi foto.

Instagram tidak hanya menjadi saluran media sosial yang berkembang pesat dengan semua jenis video, Cerita, dan bahkan fitur streaming langsung, tetapi bahkan berkembang menjadi platform belanja yang menggabungkan e-commerce dan media sosial.

Dan, survei terbaru kami terhadap 580 pemasar Instagram menemukan bahwa menggunakan alat belanja aplikasi memungkinkan ROI tertinggi dari semua strategi Instagram.

Tetapi dengan berbagai macam alat belanja yang bermunculan di pos berbasis umpan, Gulungan, Video langsung, Cerita, Panduan, dan tab Toko khusus, mungkin sulit untuk mencari tahu dari mana harus memulai.

Untuk membantu pemasar dan profesional bisnis seperti Anda, mari selami alat belanja Instagram untuk mengetahui:

Alat Belanja Instagram Mana yang Berkinerja Terbaik?

Menggunakan alat belanja Instagram adalah strategi dengan ROI tertinggi dan juga strategi yang paling banyak digunakan oleh pemasar Instagram. Yang terpenting, ini baru saja dimulai.

Sementara hanya 37% yang saat ini menggunakan alat belanja aplikasi, 94% di antaranya akan meningkatkan atau mempertahankan investasi mereka tahun ini. Selain itu, 1 dari 3 berencana menggunakan alat belanja Instagram untuk pertama kalinya tahun ini.

Alat belanja instagram mana yang digunakan merek?

Juga, pemasar yang memanfaatkan alat belanja Instagram 15% lebih mungkin untuk mengatakan strategi Instagram mereka efektif tahun lalu daripada mereka yang tidak. Jadi alat mana yang berkinerja terbaik?

Di antara alat belanja, Instagram Live Shopping dan Instagram Shops memiliki ROI tertinggi dan paling berpengaruh.

alat instagram mana yang memiliki ROI tertinggi

Selain itu, penggunaan belanja langsung dan toko akan tumbuh secara signifikan pada tahun 2022, dengan 55% berencana untuk mencoba Toko Instagram dan 48% berencana menggunakan Belanja langsung Instagram untuk pertama kalinya.

alat apa yang akan dimanfaatkan oleh pemasar instagram untuk pertama kalinya

Instagram Feed Post Shopping, Instagram Stories Shopping, dan Instagram Guides Shopping semuanya digunakan oleh lebih dari 1 dari 3 pemasar dan juga memimpin dalam hal ROI.

Reels Shopping memiliki penggunaan dan ROI terendah, namun, 42% pemasar Instagram berencana menggunakan Reels Shopping tahun ini, tertinggi ke-3 dari semua alat belanja Instagram.

Haruskah Anda Menjual atau Meluncurkan Produk Secara Eksklusif Melalui Belanja Instagram?

Menggunakan alat Belanja Instagram adalah peluang pemasaran yang kuat, tetapi haruskah Anda juga memiliki situs web eksternal untuk menjual barang dan jasa Anda?

41% pemasar Instagram mengatakan sebagian besar merek tempat mereka bekerja menggunakan alat belanja Instagram secara eksklusif dan tidak memiliki situs web terpisah, sementara 59% menggunakan campuran keduanya.

83% pemasar Instagram mengatakan mereka telah bekerja dengan merek yang meluncurkan produk secara eksklusif di Instagram dan 59% dari mereka mengatakan meluncurkan secara eksklusif di Instagram lebih baik daripada meluncurkan di tempat lain.

merek mengatakan meluncurkan produk di instagram lebih efektif daripada hanya di e-niaga

Meluncurkan produk secara eksklusif untuk audiens Instagram Anda juga bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan loyalitas merek dan memberi penghargaan kepada pengikut Anda.

Ini hanyalah salah satu dari banyak manfaat yang dilihat pemasar dari menggunakan alat belanja Instagram. Mari kita lihat manfaat lain yang didapat pemasar dari belanja sosial.

Manfaat Terbesar Alat Belanja Instagram

Memanfaatkan alat belanja Instagram hadir dengan berbagai manfaat, terutama peningkatan kemampuan untuk menemukan produk, pengalaman berbelanja yang disederhanakan untuk pelanggan Anda, kemudahan bermitra dengan influencer, dan kemampuan untuk mengintegrasikan produk Anda ke dalam konten, membuatnya terlihat lebih otentik.

Manfaat terbesar menggunakan Belanja Instagram

Saya menyebutkan bagaimana Instagram berfokus untuk membantu pembuat konten memonetisasi konten mereka, dan salah satu cara untuk mencapai semua hal di atas adalah dengan memanfaatkan Belanja dari Pembuat Konten.

Meskipun tidak sepenuhnya baru, fitur ini awalnya diluncurkan hanya untuk beberapa influencer terpilih pada tahun 2019. Butuh hingga Maret 2022 bagi Instagram untuk secara resmi mengumumkan bahwa itu akan diperluas ke semua pengguna di AS.

Belanja dari Kreator memungkinkan influencer untuk menandai produk merek Anda langsung di pos mereka, sehingga pengguna dapat menemukan dan membeli produk tanpa meninggalkan Instagram. Ini menggabungkan semua manfaat yang tercantum di atas, dan unggul dalam membuat kemitraan dengan pembuat konten menjadi mudah dan terlihat autentik.

Terlepas dari semua manfaat yang ditawarkan menjual di Instagram, ada juga tantangannya. Mari selami pergumulan teratas yang dihadapi pemasar dengan alat belanja Instagram.

Tantangan Terbesar Alat Belanja Instagram

Dua tantangan teratas yang dihadapi pemasar dengan alat belanja Instagram tampaknya saling bertentangan – sementara 38% dari mereka yang menggunakan alat belanja Instagram berjuang untuk menghasilkan penjualan, 45% mengalami masalah karena terlalu banyak masalah penjualan dan rantai pasokan.

tantangan terbesar belanja instagram

37% lainnya mengeluh tentang biaya penjualan, yang saat ini sebesar 5% per pengiriman, dengan pengiriman di bawah $8 menghasilkan biaya tetap sebesar 40 sen. Namun, biaya sedang dinaikkan hingga 30 Juni 2022, untuk membantu usaha kecil pulih dari pandemi.

36% penjual Instagram juga mempermasalahkan fakta bahwa mereka tidak memiliki akses penuh ke alat belanja yang ditawarkan aplikasi. Karena aplikasi sepenuhnya merangkul belanja sosial pada tahun 2022, Anda dapat mengharapkan akses terbuka untuk lebih banyak pengguna.

Baca Juga:Jasa Pembuatan Website Company Profile Gresik

Belanja Sosial Adalah Masa Depan

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mulai menjual di media sosial, dan Instagram adalah tempat terbaik untuk melakukannya.

Jika Anda siap untuk memulai, lihat Laporan Pemasaran Instagram 2022 kami untuk perincian terperinci tentang strategi, fitur, dan format mana yang paling efektif di aplikasi. Untuk beberapa contoh bagaimana merek memanfaatkan Belanja Instagram, lihat posting ini atau panduan pamungkas terperinci ini.

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?