9 Cara Memonetisasi Akun Pinterest Anda

Cara Memonetisasi Akun Pinterest Anda – Rumah bagi resep kue yang tak terhitung jumlahnya, meme lucu, dan ide hadiah menit terakhir yang sempurna, pasti sudah ada banyak hal yang disukai tentang Pinterest. Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa menghasilkan uang di Pinterest adalah mungkin?

Kebenaran sederhananya adalah: Di tengah pelatihan ab dan peretasan furnitur IKEA, ada peluang besar bagi bisnis untuk menggunakan Pinterest untuk mendorong pendapatan. Dan dengan 31% orang dewasa Amerika online menggunakan Pinterestini bukan kesempatan yang ingin Anda tinggalkan.

Bisakah Anda menghasilkan uang di Pinterest?

Baik Anda seorang pembuat konten, memiliki bisnis e-Commerce, atau mencoba mengarahkan lalu lintas ke blog Anda, Pinterest dapat menjadi alat yang hebat untuk menghasilkan uang.

Cara Memonetisasi Akun Pinterest

Jika pelanggan target Anda menggunakan Pinterest, kemungkinan besar mereka akan membeli. Menurut data demografis dari Pinterest, 45% orang dewasa di AS dengan pendapatan rumah tangga lebih dari $100K per tahun aktif di platform. Di samping itu, 83% pengguna Pinterest melakukan pembelian berdasarkan apa yang mereka lihat di platform.

Jika Anda tidak menghasilkan uang melalui Pinterest, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. Untuk membantu Anda memahami cara membuat Pinterest berfungsi lebih baik untuk bisnis Anda, lihat tips di bawah ini.

5 Cara Menghasilkan Uang di Pinterest

1. Hasilkan lalu lintas ke produk eCommerce Anda.

Terbaik untuk: bisnis eCommerce.

Jika Anda menjual produk secara online, salah satu cara termudah untuk mendorong lebih banyak penjualan adalah dengan menyematkan halaman produk Anda langsung ke Pinterest. Membuat pin yang menautkan langsung ke toko online Anda dapat menghasilkan lalu lintas yang berarti saat dipasangkan dengan kata kunci yang dicari pelanggan ideal Anda.

Sebelum Anda mulai membagikan produk Anda di Pinterest, pastikan Anda telah mengaktifkan Pin Rich, yang menyinkronkan informasi terbaru dari situs web Anda ke pin apa pun yang dibuat dari situs Anda.

Bermanfaat :  Perbedaan SEM dan SEO Pada Digital Marketing

Pin Produk Kaya dapat memperoleh harga, inventaris, dan deskripsi produk terbaru dari situs web Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk memperbarui pin yang ada secara manual.

Pin Rich gratis untuk digunakan dan hanya memerlukan sedikit tambahan kode ke situs web Anda. Situs web baru yang meminta Pin Kaya biasanya disetujui dalam waktu 24 jam.

2. Buat pin untuk berbagi afiliasi Anda.

Terbaik untuk: Pengguna yang memiliki hubungan kuat dengan mitra afiliasi mereka.

Pemasaran afiliasi adalah taktik populer bagi pemasar dan pengusaha yang ingin membangun pendapatan pasif. Sebagai afiliasi, Anda dapat menerima komisi setiap kali seseorang melakukan pembelian dari tautan unik Anda ke suatu produk atau layanan.

Untuk memanfaatkan Pinterest untuk upaya pemasaran afiliasi Anda, pertimbangkan untuk membuat pin yang menautkan langsung ke tautan afiliasi Anda atau ke posting blog atau video YouTube yang menyertakan tautan afiliasi Anda.

Dengan membagikan tautan afiliasi Anda di Pinterest, itu dapat ditemukan oleh siapa saja yang mencari produk tertentu, memberi Anda komisi jika mereka melakukan pembelian.

Berikut adalah beberapa praktik terbaik yang perlu diingat saat menggunakan Pinterest untuk melakukan penjualan afiliasi:

  • Ungkapkan saat tautan afiliasi ada. Per pedoman FTCnyatakan dengan jelas kapan tautan afiliasi dibagikan dalam sebuah konten.
  • Hanya bagikan tautan langsung. Pinterest tidak mendorong penggunaan penyingkat tautan atau alat yang menyamarkan URL final saat membagikan tautan afiliasi.
  • Optimalkan pin Anda untuk kata kunci yang terkait dengan produk afiliasi. Keindahan Pinterest adalah ia beroperasi sebagai mesin pencari. Saat konten Anda menampilkan kata kunci yang ditelusuri pengguna, konten tersebut kemungkinan besar akan menghasilkan klik dan keterlibatan yang dapat menghasilkan peningkatan penjualan.

3. Kirim lalu lintas ke blog Anda.

Terbaik untuk: Pemasar dan blogger yang masuk.

Baik Anda mengandalkan lalu lintas web untuk pendapatan iklan atau sebagai bagian dari pendekatan pemasaran masuk, Anda dapat memasukkan Pinterest ke dalam strategi pembangunan lalu lintas untuk mendorong pendapatan.

Peringkat untuk kata kunci di Google bisa menjadi usaha yang rumit dan memakan waktu. Namun, peringkat untuk kata kunci di Pinterest bisa lebih mudah dan dapat menghasilkan peningkatan lalu lintas yang berarti.

Menurut Pinterest, 85% pengguna beralih ke Pinterest untuk memulai proyek baru atau mempelajari sesuatu yang baru. Jika Anda membuat konten bermanfaat yang relevan dengan kata kunci yang akan dicari audiens Anda, kemungkinan besar Anda dapat menangkap sebagian lalu lintas pencarian ini melalui Pinterest.

Bermanfaat :  7 Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis Anda

Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda meningkatkan lalu lintas web Anda melalui Pinterest:

  • guna Tren Pinterest untuk mengetahui kata kunci mana yang menjadi populer sekarang di kalangan pengguna Pinterest.
  • Buat beberapa pin untuk setiap posting blog yang memiliki judul, deskripsi, dan gambar yang dioptimalkan yang selaras dengan kata kunci yang dicari pengguna.
  • Simpan pin Anda di papan yang memiliki judul dan deskripsi yang dioptimalkan yang menggabungkan kata kunci yang dicari pengguna.
  • Membuat Artikel Pin Kaya dari situs web Anda untuk memasukkan judul posting blog, deskripsi dan informasi penulis di pin Anda.

4. Bergabunglah dengan Dana Pembuat Pinterest.

Terbaik untuk: Kreator yang ingin mengembangkan dan memonetisasi akun Pinterest mereka.

Pada tahun 2021, Pinterest diluncurkan Dana Pencipta untuk membantu pembuat konten mengembangkan dan memonetisasi konten mereka di platform.

Kohort dibuka setiap tiga bulan dan peserta memiliki akses ke berbagi merek serta alat dan sumber daya unik dari tim Pinterest untuk membantu mereka memperluas jangkauan.

Tahun ini, Pinterest mengumumkan perluasan pendanaan program untuk mendukung lebih banyak pembuat konten.

Cara menghasilkan uang di Pinterest: Konten yang dibuat dari peserta Dana Kreator Pinterest

5. Bagikan pin yang dapat dibeli untuk produk Anda.

Terbaik untuk: Toko online dan bisnis eCommerce.

Jika Anda menjual produk secara online, membuat pin yang bisa dibeli karena produk anda bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Menurut Pinterest, keterlibatan dengan pin bisa menjadi belanja meningkat 20% pada tahun 2021. Salah satu cara untuk mendorong konversi dari Pinterest adalah dengan mengaktifkan Pin produk di akun Anda.

Pin produk memungkinkan pedagang online mencantumkan produk mereka di Pinterest sehingga pelanggan dapat melakukan pembelian tanpa meninggalkan platform. Untuk menyiapkan pin yang dapat dibeli, mulailah dengan melamar menjadi a Pedagang Terverifikasi di Pinterest.

Di bawah ini Anda dapat melihat contoh pin yang dapat Anda beli dengan merek perawatan kulit, Jumat musim panas.

Cara menghasilkan uang di Pinterest: Merek perawatan kulit Summer Fridays membagikan Pin dapat berbelanja di Pinterest

6. Buat konten bersponsor.

Terbaik untuk: Pembuat konten dan influencer.

Pinterest bisa menjadi ruang yang menguntungkan untuk pemasaran influencer. Pembuat konten dapat bermitra dengan merek untuk membuat konten bersponsor khusus untuk Pinterest atau dapat menegosiasikan tarif yang lebih tinggi untuk berbagi blog bersponsor dan konten sosial mereka dari platform lain dengan pemirsa Pinterest mereka juga.

7. Kelola akun Pinterest untuk bisnis lain.

Terbaik untuk: Asisten virtual, manajer media sosial, dan profesional administrasi.

Jika Anda memiliki keterampilan untuk mengelola dan mengembangkan akun Pinterest, pertimbangkan untuk meminjamkan layanan Anda ke bisnis lain. Banyak pengusaha sibuk tidak punya waktu untuk mengelola akun Pinterest mereka sendiri meskipun manfaatnya tetap aktif di platform.

Bermanfaat :  Beberapa Nilai Tambah dalam Menggunakan Jasa Kelola Instagram

Dalam peran ini, Anda dapat mengembangkan strategi Pinterest untuk tujuan bisnis utama pelanggan Anda (seperti meningkatkan lalu lintas web atau meningkatkan konversi pin yang dapat dibeli), melakukan penelitian kata kunci untuk menentukan apa yang dicari audiens mereka dan membuat serta mengunggah pin ke akun mereka.

Ini membantu untuk menunjukkan pengalaman di bidang ini. Coba buat portofolio yang menguraikan hasil yang Anda peroleh dari mengembangkan akun Pinterest Anda sendiri atau bisnis lain untuk dibagikan kepada calon pelanggan.

8. Gunakan Iklan Pinterest untuk menjangkau pengguna baru.

Terbaik untuk: Orang yang menjual produk digital dan fisik secara online.

Jika Anda memiliki bisnis online, pertimbangkan itu menjalankan iklan di Pinterest untuk mendapatkan penawaran Anda di depan pembeli potensial. Iklan Pinterest terlihat seperti pin biasa tetapi dapat ditempatkan secara strategis di tempat yang kemungkinan besar akan dilihat oleh audiens Anda, termasuk di umpan beranda dan di hasil pencarian.

Untuk mulai memposting iklan di Pinterest, pastikan Anda memiliki akun bisnis. Setelah Anda membuat akun bisnis, kunjungi Manajer Iklan untuk membuat kampanye dan grup iklan.

Terakhir, Anda akan memiliki opsi untuk membuat pin baru atau memilih pin yang sudah ada yang ingin Anda promosikan. Beginilah cara perusahaan bekerja Panen Harian menggunakan iklan berbayar di Pinterest untuk menjangkau pelanggan baru.

Cara menghasilkan uang di Pinterest: Bagaimana Daily Harvest menggunakan iklan berbayar di Pinterest untuk mendapatkan pelanggan baru

9. Pamerkan produk Anda dengan konten video.

Terbaik untuk: bisnis eCommerce.

Pin Ide adalah postingan video multi-halaman yang semakin populer di Pinterest. Sementara pin Ide tidak dapat terhubung langsung ke halaman web seperti pin standar, pengguna dapat tag produk tertentu ditampilkan di Pin Ide mereka agar dapat dibeli. perusahaan kosmetik Kecantikan Fenty secara teratur menampilkan tutorial video di Pinterest untuk mempromosikan produk-produk utama.

Pengguna dapat menandai produk menggunakan tautan afiliasi, dan pedagang dapat menandai produk dari bisnis mereka sendiri untuk mendorong penjualan. Dengan membagikan Pin Ide yang menampilkan klip video produk Anda dalam tindakan, Anda dapat membantu mengekspos pembeli baru ke fitur produk Anda.

Baca juga: 9 Tips Mengoptimalkan Fanpage Bisnis Facebook

Dengan lebih dari 400 juta pengguna yang mencari inspirasi dan siap untuk membeli, memasukkan Pinterest ke dalam strategi bisnis Anda adalah cara yang bagus untuk terlibat dengan audiens Anda dan mendorong potensi pendapatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini