Lompat ke konten

7 Cara Baru untuk Pemasaran Digital

Cara Baru untuk Pemasaran Digital Digital Marketing Agency

7 Cara Baru untuk Pemasaran Digital – Siapa yang tidak tahu tentang pemasaran digital di era teknologi modern? Sebagian besar perusahaan menggunakan teknologi untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Pemasaran digital adalah cara efektif untuk menarik pelanggan baru, menyediakan informasi penting, dan membangun hubungan dengan penduduk setempat atau audiens global. Di bawah ini adalah 7 cara baru untuk berpikir untuk melakukan pemasaran digital agar lebih efektif.

Cara Baru untuk Pemasaran Digital

Digital Marketing adalah kunci untuk menarik pelanggan dan membantu bisnis tumbuh. Dengan 7 cara baru ini, Anda akan melihat hasil yang positif dari pemasaran digital Anda. Untuk meningkatkan produktivitas pemasaran digital Anda, jangan ragu untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia di media sosial.

1. Buat Iklan. Iklan online adalah cara yang efisien dan efektif untuk membuat pesan pemasaran digital yang tepat dan sasaran. Anda dapat menyempurnakan segmen yang tepat, tujuan, dan harapan penjualan Anda. Gunakan alat iklan online yang terhubung ke segmen audiens yang Anda inginkan.

2. Tambahkan konten visual. Konten visual adalah media yang digunakan saat ini untuk mempromosikan bisnis di platform media sosial. Foto, video, dan infografis adalah cara terbaik untuk menyampaikan pesan marketing Anda dengan cara yang menarik dan mudah dipahami untuk para calon konsumen Anda.

Pemasaran video berfokus pada meningkatkan kesadaran merek, tingkat konversi, dan pendapatan dengan menciptakan konten berkualitas tinggi yang bernilai bagi audiens target. Orang dewasa menghabiskan hingga lima jam sehari menonton video, dan kesadaran merek meningkat hampir 140% setelah pengguna menonton video. Perusahaan dapat memanfaatkan perilaku ini dengan menciptakan video yang menarik dan memberikan nilai bagi audiens target mereka.

3. Berikan hadiah (giveway). Hadiah juga merupakan salah satu strategi pemasaran yang hebat. Berikan hadiah kepada pelanggan Anda dan gunakan promo khusus demi memotivasi pelanggan untuk mengunjungi tempat Anda atau mencoba produk Anda.

4. Tune Up Situs Web Anda. Situs web adalah tempat pemikiran Anda untuk mempromosikan produk, konten, dan lainnya. Gunakan alat SEO untuk mereferensikan website Anda dan optimalkan layanannya agar paling mudah digunakan oleh para pengunjung Anda.

SEO lokal: SEO lokal adalah strategi yang kuat untuk mempromosikan dan mengembangkan bisnis, bahkan jika itu adalah toko fisik. Dengan mengandalkan mesin pencari, pengguna dapat menemukan bisnis di dekat mereka, membuat SEO lokal menjadi strategi penting untuk mengarahkan lalu lintas ke toko fisik. 80% pencarian lokal menghasilkan konversi, menjadikannya strategi yang sangat efektif bagi bisnis.

Optimasi pencarian suara: Pencarian suara semakin populer seiring dengan meningkatnya jumlah orang yang membeli ponsel pintar dan speaker yang diaktifkan suara. Ini adalah strategi pemasaran digital baru dan populer yang dapat diadopsi oleh perusahaan untuk menempati peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian suara.

Dengan mengoptimalkan untuk pencarian suara, perusahaan dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan dan meningkatkan lalu lintas dari audiens target mereka. Selain itu, lebih dari setengah pemilik speaker yang diaktifkan suara ingin konten promosi dari merek, sehingga menjadi strategi yang menguntungkan bagi perusahaan.

5. Tingkatkan Penggunaan Media Sosial. Gunakan media sosial untuk mempromosikan pesan Anda untuk audiens yang luas. Platform media sosial menawarkan cara bagi Anda untuk mengikuti trend, bertanggung jawab, berkomunikasi secara interaktif, dan membangun hubungan dengan audiens Anda.

Platform jaringan sosial telah melihat peningkatan penggunaan yang drastis, membuatnya menjadi pilihan populer untuk pemasaran. Misalnya, TikTok telah mendapatkan popularitas global, mendorong Facebook untuk merilis Instagram Reels.

Merek dapat memanfaatkan platform ini untuk meningkatkan kesadaran dan mencapai audiens yang lebih besar. Namun, penting untuk memastikan bahwa konten yang disajikan relevan dan menarik bagi audiens target.

6. Utamakan Mobilisasi. Gunakan alat yang terhubung dengan mobile untuk membuat aplikasi ponsel dan website responsif yang bermanfaat. Memberikan pelanggan Anda cara yang mudah dan nyaman untuk terkoneksi dengan Anda melalui ponsel adalah cara yang ampuh untuk meraih pelanggan baru.

7. Gunakan Email Marketing. Gunakan kampanye email untuk membangun hubungan dengan pelanggan saat ini. Gunakan banyak jenis konten untuk menarik para subscriber untuk lanjut membaca dan mengklik tautan Anda.

Sebelum mengembangkan ide bisnis, penting untuk melakukan riset pasar untuk menentukan apakah ada permintaan untuk produk atau layanan tersebut. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan kerugian yang signifikan. Lima cara utama untuk melakukan riset pasar termasuk menganalisis pesaing, mengidentifikasi audiens target, melakukan survei, menganalisis tren industri, dan berk

Pemasaran email adalah teknik yang berfokus pada membangun kesadaran merek, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, dan mendapatkan yang baru. Perusahaan dapat mengembangkan dan memperbaiki promosi bisnis mereka dengan memberikan informasi berharga kepada pelanggan. Tujuannya adalah agar audiens mengingat merek dan memilihnya saat mereka siap untuk melakukan pembelian.

Baca juga: Email Marketing Dan Strategi Meraih Pelanggan Dengan Email

Konteks yang disediakan membahas beberapa tren dan strategi pemasaran digital untuk tahun 2021. Sebagai seorang programmer pemula yang ingin belajar tentang pemasaran digital, berikut ini adalah informasi yang mungkin berguna:

Tinggalkan Balasan

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?